Saturday, March 25, 2017

Review : Whamisa Organic Flowers Olive Leaf Mist

Whamisa adalah brand asal Korea yang mengusung bahan natural. Mungkin beberapa dari kalian masih asing mendengar brand yang satu ini. Aku pun baru kenal dengan brand ini sekitar 4 bulan yang lalu setelah ngeliat beberapa k-beauty di luar sana banyak yang mengagumi. Nggak cuma skincare aja tapi mereka juga ngeluarin produk untuk perawatan rambut seperti shampoo dan serum rambut. Let's see how this mist works on my skin!

"Fermented organically grown flowers and natural origin ingredients make quick skin moisturising with phyto-barrier. It helps your skin looking healthy, clean and younger. You would feel changing of the scent from the beginning to the end by olive leaf"

Whamisa memakai bahan-bahan yang natural dan di formulasi dengan 95.14% organik tanpa paraben/synthetic/chemical preservatives, artificial dyes dan fragrances, petrochemical, silicon/mineral oils, EDTA, animal origin ingredients. Selain itu juga tanpa tes terhadap binatang. Produk mereka juga vegetarian dan vegan friendly. Whamisa telah tersertifikasi oleh BDIH & EWG.

[Ingredients]
*Aloe Barbadensis Leaf Extract, Olea Europaea (Olive) Leaf Olive, Caulerpa Lentillifera Extract, *Alcohol, *Olea Europaea (Olive) Leaf Extract Olive, *Rhodiola Rosea Root Extract, *Saururus Chinensis Leaf/Root Extract, *Angelica Keiskei Leaf/Stem Extract, *Dioscorea Opposita (Wild Yam) Root Extract, *Centella Asiatica Extract, *Camellia Sinensis Leaf Extract, *Lactobacillus/Rice Ferment, *Lactobacillus/Oat Ferment Extract Filtrate,*Lactobacillus/Chrysanthemum Sinense Flower Ferment Filtrate,*Lactobacillus/Nelumbium Speciosum Flower Ferment Filtrate, *Lactobacillus/Dandelion Leaf/Root Extract Ferment Filtrate, Evernia Prunastri (Oakmoss) Extract Oakmoss, Cetraria Islandica Extract, **Scutellaria Baicalensis Root Extract, **Paeonia Suffruticosa Root Extract, **Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Natto Gum, ***Propanediol, Xanthan Gum, Cyamopsis Tetragonoloba (Guar) Gum, Aniba Rosaeodora (Rosewood) Wood Oil, Geranium Maculatum Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil. Less water!!

Just in case, kalian ingin tahu bahan apa saja yang terkandung di dalamnya aku sisipin di antara review-ku. Sebenarnya aku ngga ngerti tentang kandungan sebuah produk, tapi kalau di baca semua kandungan mineral yang ada berasal dari tumbuh-tumbuhan dan sedikit air. Oh ya, di dalam mist ini ada 2 lembar daun olive leaf asli. Tidak hanya melembapkan tapi juga menutrisi kulit supaya lebih sehat.

Buat kalian yang senang traveling dan butuh nutrisi untuk kulit, whamisa olive leaf mist ini di kemas dengan botol plastik spray ukuran 80ml. Cukup travel friendly dan gak gampang tumpah, tinggal spray spray kulit kalian akan ternutrisi dengan baik dan praktis.

Ini bisa juga di sebut hydrating toner. Biasanya aku pakai setelah double cleansing dan sebelum essence, di lanjutkan step skincare selanjutnya atau setelah ber makeup. Sayangnya, entah kenapa terasa panas di kulit aku, memang hanya sementara tapi cukup ganggu. Aku pikir karna berbahan dasar organik, ini semacam detox untuk kulit wajah aku. Setelah di pakai berapa kali tetap terasa sama, padahal hanya ada sedikit kandungan alkoholnya. Aku coba menanyakan langsung hal ini ke Whamisa melalui DM Instagram, dan di respon baik oleh mereka.

Kayaknya ini kejadian langka yang pernah mereka dengar. Mereka bilang "mist ini 100% natural, beberapa individu mengalami reaksi terhadap bahan dasar natural. Ada kandungan alkohol sebesar 0,5% itu kenapa terasa panas dan dingin saat di aplikasikan. Kita belum pernah dengan ini sebelumya mengingat kandungan alkohol sangat kecil. Jika kulit teriritasi harus segera di hentikan? Jika ini hanya perasaan sementara dan kulit tidak iritasi, itu akan baik-baik saja. Namun, kalau ada perasaan tidak enak berkelanjutan mohon untuk di hentikan dan bagikan kepada seseorang yang bisa memakai ini"
*)maaf jika terjadi kesalahan terjemah

So far so good, but the burn feeling it annoying me :( kondisi kulit orang berbeda-beda, review ini hanya satu dari sekian banyak yang bagus di luar sana jadi jangan merasa kalau tidak bagus dan berfikir kalau kamu akan ngalamin hal ini juga.

Whamisa masih susah banget di dapat tapi kalian bisa beli di Althea. For more info go to Whamisa website or follow their Instagram

Best Regards,
Vina

No comments:

Post a Comment