Thursday, June 1, 2017

3 Gentle Exfoliating Pads

Exfoliating merupakan salah satu langkah penting di dalam tahapan skincare untuk membantu pelepasan sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Pengelupasan kulit yang tepat dapat membuat sel kulit baru dan membuka jalan bagi produk skincare agar terserap lebih dalam ke dalam kulit, yang membuat bekerja lebih efektif. Dengan exfoliating kulit kita akan meregenerasi sel kulit baru dalam waktu 28 hari. Singkatnya, rutinitas eksfoliasi rutin akan membuat kulit terlihat segar dan sehat. Kalau kalian merasa sudah pakai skincare tapi masih terlihat kusam? Atau, serum wajah tidak meresap dengan baik? Let's exfoliating pads give it a try!


Seberapa sering melakukan exfoliate?

Exfoliasi itu ada 2 cara yaitu secara kimiawi dengan kandungan acid dan manual menggunakan scrub atau pembersih mekanik seperti cleansing brush. Exfoliasi kimiawi bisa di lakukan tiap hari, 2x seminggu atau 1 bulan sekali. Ada 2 tipe kandungan exfoliasi kimiawi yaitu AHA dan BHA. Sedangkan exfoliasi manual bisa di lakukan 2x seminggu, ada baiknya jangan sering-sering karna bisa mengikis kulit.

Nah, dalam tulisan aku sekarang ini mau ngebahas 3 exfoliating pads (exfoliasi kimiawi) yang aku lagi coba dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

1. COSRX One Step Pimple Clear Pad
Aku pakai produk ini kurang lebih 6 bulan yang lalu, dengan pemakaian 2x seminggu. Mengandung BHA (Beta Hydroxy Acid) sebanyak 1%. Golongan BHA yang banyak di pakai dalam produk kosmetik adalah Asam Salisilat. Asam Salisilat memiliki sifat exfoliasi sel kulit mati sehingga dapat membuka sumbatan pori yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah. Karna kandungan BHA yang sangat rendah bisa di gunakan setiap hari atau sesuai dengan kebutuhan. Cosrx pads ini juga bisa meredakan jerawat. Isi 70 pads.

Ingredients:
Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salicylate, 1,2-Hexanediol, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Sodium Hydroxide, Sodium Hyaluronate


2. Whamisa Pore Care Peeling Finger Mitt
Berbarengan dengan datangnya Cosrx, aku pakai Whamisa kira-kira 3 bulan setelah nya. Made of Pure Natural Ingredients & 97.3% Organic, which are naturally fermented to preserve maximum efficacy. Ada kandungan fermentasi dari biji-bijian yang bagus untuk kulit, setelah pakai jadi terasa lembut dan lembap. Pori-pori kulit pun jadi kencang dan bersih. Free Paraben dan Certified Organically Grown. Isi 25 pads.

Ingredients:
Oryza Sativa (Rice) 44.07%, Hordeum Vulgare Seed Extract (40%), Ethanol (8%), Glycerin (5%), Sodium Hyaluronate, Lactobacillus/Avena Sativa (Oat) Kernel Ferment Filtrate (0.04%), Lactobacillus/Glycine Soja (Soybean) Ferment Filtrate (0.04%), Lactobacillus/Phaseolus Radiatus Seed Ferment Filtrate (0.04%), Glycine Soja (Soybean) Seed Extract (0.04%), Phaseolus Angularis Seed Extract (0.04%), Coix Lacryma-Jobi Ma-Yuen Seed Extract (0.04%), Beta Glucan, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice), Root Extract, Betaine, Betaine Salicylate, Xanthan Gum, Tartaric Acid, Vetiveria Zizanoides Root Oil, Foeniculum Vulgare (Fennel) Oil, Pogostemon Cablin Oil, Cocos Nucifera (Coconut) Oil.


3. Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Wine
Berhubung ke dua exfoliating pads aku masih banyak dan masih ada produk yang belum di buka, aku mengurungkan niat untuk membeli Neogen Bio-Peel. Setelah semua habis rencananya aku baru mau beli ini. Tapi temanku kasih 5 sachet berhubung aku skincare freak! hehe thanks to Jasmine :-) She's work in Neogen distributor. Berbeda dari 2 exfoliating pads terdahulu, Neogen ini (menurut aku) salah satu sisi nya terlalu kasar jadi aku pakainya agak ngambang karna takut jadi iritasi. Tapi setelah pakai 2x ternyata ngga terlalu kasar juga, itu di peruntukan mengangkat sel kulit mati agar lebih efektif. And smell heavenly! aah... ini bener-bener enak wanginya. Jadi penasaran apa variant lain wanginya seenak ini juga? Might i'll buy per piece rather than full size hehe. 

Ah, bagi kalian yang worried karna kata "wine", it's not the real wine. Tapi ini extract wine dengan bahan fermentasi yang mengandung Natural Occuring Alpha Hydroxyl Acids (AHA). Ini juga antioksidan yang kuat karna resveratol, untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan keriput dan pigmentasi. Isi 30 pads

Ingredients:
Water, Disodium EDTA, Glycerin, Butylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Tromethamine, Benzophenone-5, Wine Extract, Sodium Hyaluronate, Vitis Vinifera (Grape) Seed, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Tartaric Acid, Glycolic Acid, Lactic Acid, Coptis Chinensis Root Extract, CI 15985, CI 17200, CI 42090, Alcohol Denat., PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Fragrance, Carbomer


Yah, itu lah exfoliating aku yang sekarang lagi di pakai. Sharing dong exfoliating kesukaan kalian, atau ada yang pernah/sudah coba salah satu dari 3 produk di atas? Comment down below.

No comments:

Post a Comment