Friday, February 9, 2018

Review : Senka Perfect Whip



Sering liat produk ini di mondar mandir di online shop atau drugstore negara tetangga sebelah? Apa iya foam nya sebanyak yang ada di iklan? Efektif ngga sih untuk ngebersihin muka? Berhubung sekarang ini aku lagi pakai, aku mau sharing ke kalian tentang si biru Senka Perfect Whip.

Back to 3 months ago melalu jasa titip (jastip) yang lagi heboh, aku pesen si tube biru ini dengan harapan yang tinggi. Kenapa ngga, karena banyak banget yang suka dan cocok selain itu produk keluaran Jepang ini merupakan cleaser no. 1 disana. Senka yang masih satu lini dengan Shiseido mengalami reformulated di tahun 2005, renewed dan upgraded di tahun 2016 dengan penambahan Hyaluronic Acid untuk melembapkan dan melembutkan. Desain packaging nya juga mengalami perubahan, masih dengan ciri khasnya yaitu tube biru hanya berbeda di tulisan depan aja.

Lalu apa yang membuat Senka ini banyak di cintai? Apa aku juga cinta sama Senka? Jawabannya, tidak. Foam yang di hasilkan berbeda dari kebanyakan cleansing foam yang ada. Orang Jepang punya kepercayaan kalau setiap cuci muka, tangan kita tidak boleh menyentuh kulit muka karena bisa menyebabkan iritasi, that is why foam nya berasa thick dan padet banget.


Tapi bukan itu yang jadi permasalahan melainkan pH nya yang tinggi sekitar 8 ngebikin kulit ku jadi seperti ditarik setelahnya. Berlaku juga untuk SK II, seperti nya cleansing foam Jepang emang punya pH yang tinggi, correct me if I’m wrong. Walaupun aku ngga ngerti-ngerti banget untuk urusan pH kulit hal itu justru jadi pertimbangan penting dalam memilih cleansing foam, simple karena aku ngga suka sensasi ketarik nya itu. Selebihnya sih sama aja seperti pembersih cuci muka pada umumnya.

Pengalaman aku jangan di jadikan patokan kalau Senka ini juga ngga cocok di kamu, setiap skincare itu ada trial and error nya yang harus kamu coba sendiri. Walaupun pH nya tinggi tapi banyak juga kok yang suka dan cocok.

Senka ngga cuma ngeluarin cleansing foam tapi juga cleansing oil dan Perfect White Clay yang di tujukan untuk kulit berminyak. Oh my god! Jangan-jangan aku salah pilih produk, kulit ku emang berminyak dan harusnya si clay ini oke di kulit berminyak




No comments:

Post a Comment