Monday, May 23, 2016

FD Beauty Workshop: Skincare Edit with Beauty Box Pt. 1

Hari sabtu kemarin tepatnya tangal 21 Mei 2016 aku dateng ke event nya Female Daily (FD) di Komunal 88 Ampera. Ini merupakan event pertama yang aku datengin selama jadi member nya FD. Aku udah jadi membernya FD selama setahun tapi cuma jadi "silent reader" aja, 2 bulan belakangan ini aku coba untuk berpartisipasi komen-komen di forum terus ikutan review makeup dan skincare di sana. Nah, pas banget nih lagi cek inbox di FD terus ada event judulnya "Skincare Edit with Beauty Box" cocok sama aku yang lagi gila banget sama skincare dan lokasi nya gak jauh dari rumah.

Female Daily itu apa sih? Menurut ku Female Daily itu sebuah forum yang ngebahas segala jenis skincare dan makeup lokal maupun internasional, traveling dan financial. Gak cuma itu aja disana juga ada page khusus untuk para Mommies, di sana ngebahas tentang keluarga, anak, pekerjaan dan financial juga, pokoknya segala pembahasan ada di sana lengkap kap kap. Oiya, forum ini isinya perempuan semua aku mungkin ada pria nya juga tapi selama aku mondar mandir di FD belum nemu sosok pria sih di sana hehe. Penasaran kaya apa forum nya? Yuk cek langsung ke Female Daily dan klik join.

Back to the event FD, aku excited banget dan gak sabar begitu hari H nya tiba dan langsung sibuk mondar-mandir cari baju dan makeup, biasalah ya perempuan kalau mau pergi tuh selalu heboh hihi. Sebenernya aku gatau ini lokasinya dimana tapi pas registrasi event ini tim FD nyelipin alamatnya di email, gak sekedar tulis alamatnya aja (mengingat alamat di Ampera itu nomer nya ngajak) tapi mereka kasih maps nya juga. Sempet nyasar sampe ke Kemang dan Jl. Bangka karna ini lokasi ngga ada nama plang nya padahal kalau di maps kita tuh cuma lurus aja jalannya (kalau udah di jalan Ampera) ga pake belok kanan kiri. Ternyata lokasinya itu ada di Komunal 88, dia satu gedung sama restoran Italia ini dan adanya di lantai 2.

Tempatnya cozy banget dan minimalis, kaca dimana-mana jadi terang banget, selain itu dekorasinya juga simple. Anyway, htm nya cuma IDR 50.000 aja loh dan awal masuk kita langsung di suguhin sama pastry yang super enak banget, teh dan kopi hmm yummy. Aku ke event ini sendirian ngga kenal sama siapa-siapa di sana and it's start to make a new friends! :)
Nah ini dia narasumber kita yaitu Mbak Ina Balasong dari Beauty Box dan Mbak Amal dari Female Daily. Ternyata masih banyak yang bingung gimana sih cara pemakaian skincare yang benar, ada berapa sih tipe jenis kulit, bagaimana cara mengatasinya dan masih banyak lagi. Dengan waktu 2 jam kita tanya jawab dengan Mbak Ina dan Mbak Amal yang udah pengalaman coba berbagai macam produk skincare dan sampe ke ingredients nya aja mereka tau loh, it’s cool right?! Singkat cerita, yang aku dapetin dari workshop ini adalah kita harus memulai perawatan muka sedari dini karena itu merupakan investasi di masa depan kalau sudah tua nanti. Emang sih kita ga bisa menghindari tanda-tanda penuaan kulit kayak keriput dan dark spot tapi kita bisa memperlambat dengan cara pakai sunscreen, moisturizer, membersihkan dan merawat kulit kita sebaik mungkin.
Rangkaian skincare yang paling basic itu bisa di mulai dari cleanser, toner, moisturizer dan sunscreen. Hanya 4 item aja coba kamu telatenin, kalau kata Mbak Amal “twice a day and no cheat day!” Kalau kamu sudah mulai terbiasa dengan 4 ritual itu kamu bisa sedikit-sedikit nambahin masker, serum, booster, anti aging dll. Mencari produk skincare juga ga boleh sembarangan dan ikut-ikut temen atau yang saat ini sedang trend (catet ya yang masih suka ikut-ikutan temen dengan embel-embel "iiih ini bagus loh, keren banget, lagi nge-trend lo harus coba!") Semua produk emang bagus dan punya kualitas masing-masing tapi kalau ngga cocok di muka kamu gimana, yang ada bisa break out dan pe-er lagi deh ngeluarin duit untuk ke dokter kulit, sayang kann?! :(
Maka dari itu kamu harus tahu persis skin type dan skin concern kamu apa, baru deh kamu cari produk yang sesuai. Skincare it's about you! Yang tau persis skin type dan skin concern itu hanya kamu bukan orang lain. Kamu gak bisa tau-tau dateng ke drugstore dan nanya "Mbak produk yang cocok untuk saya yang mana ya?" yang ada mbak-mbak drugstorenya juga bingung. Kita udah di mudahkan dengan adanya internet dan google, banyak yang sharing mengenai skin type dan cara merawatnya.

Jadi kalau kamu punya kulit itu kering cari toner dan pelembab yang bisa mengembalikan kelembapan kulit dan juga kalau di muka kamu banyak problem kayak "duh muka gue jerawatan nih, ada dark spot juga, oily pula kenapa banyak banget sihhh.. gue harus cari produk apa nih buat nyembuhin semua masalah yang ada di muka gue" Eitss.. kalau urusan skincare ngga ada yang instan, kamu coba selesai-in satu per satu masalah yang ada di wajah kamu, kl kamu jerawatan ya di rawat dulu jerawatnya sampe hilang dan bersih. Oke, masalah jerawat udah clear eh sekarang bekas jerawatnya yang super ganggu banget >.< i feel you! Kamu bisa cari produk brightening untuk ngilangin bekas jerawat dan perawatan selanjutnya sampe kulit kamu kembali normal. Karna ngga ada satu produk pun yang bisa menyelesaikan semua permasalahan di kulit, kalau ada ngeri banget kali yaa hehe...


Cerita workshop ini aku bagi 2 bagian karna ceritanya lumayan panjang dan takut jadi bosen (sebenernya pegel juga sih ngetiknya). Sabar-sabar ya nunggunya hihihi...
See you on Pt. 2 :) 

No comments:

Post a Comment