Saturday, August 20, 2016

Laneige : K-Beauty Week

6 Agustus 2016 Laneige mengadakan acara K-Beauty Class di Main Atrium Pondok Indah Mall 2 dengan host Sasyachi. Beauty class ini diadakan dalam rangka mempromosikan tumbler Laneige Refill Me sekaligus amal untuk membangun rumah air di Sumba Timur. Kalian tahu ngga sih bahwa 65% masyarakat di Sumba Timur hidup tanpa air bersih dan para wanita serta anak kecil harus berjalan jauh setiap hari untuk mendapatkan air bersih. Mereka juga rela untuk tidak bersekolah maupun bekerja untuk mendapatkan air bersih, sedih ya mendengarnya.. sedangkan kita disini dengan gampangnya menemukan dan hidup dengan air yang bersih, maka dari itu kita harus bersyukur ya teman-teman :)

Acara K-Beauty ini di selenggarakan selama 2 hari, nah.. aku datang di hari Sabtu dengan tema "QUICK LEE SUNG KYUNG'S SUMMER MAKEUP" siapa sih Lee Sung Kyung? Dia adalah brand ambassador Laneige yang baru, sama juga kayak Song Hye Kyo. Sebelumya Lee Sung Kyung juga pernah main di Chees In The Trap dan dia juga main di drama Doctor's yang sekarang ini lagi tayang di stasiun tv SBS barengan sama Park Shin Hye. Drama Doctor's juga di sponsori sama Laneige lohh, jadi jangan heran kalau sering kedapetan scene dimana para aktris lagi dandan dengan produk Laneige.



Jadwal acaranya sempat berubah-ubah dari jam 13.30 terus di undur lagi ke jam 15.00, dan balik lagi ke jadwal semula. Peserta sempat kebingungan dengan jadwal yang berubah-ubah, tapi tim Laneige tetap memberikan update mengenai jadwal yang pasti. Acaranya mulai jam 14.00 (ngaret setengah jam, karna peserta nya banyak yang belum datang), setelah itu kita di berikan sedikit informasi mengenai kampanye dari "Refill Me" dan juga sambutan dari Water House Project. Setelah itu mulailah sesi Makeup dengan arahan dari Makeup Artist beserta model (aku lupa siapa namanya -_-) mereka mengajarkan bagaimana mendapatkan "looks" yang flawless untuk musim panas kali ini. Ngga lupa kita juga di kasih tips basic skincare sebelum mengaplikasi kan makeup ke wajah kita, ternyata penting banget lho kita pakai skincare sebelum ber-makeup. 



Karena ini acara nya Laneige, jadi kita pakai rangkaian skincare sampai makeup nya dari Laneige asyik kann.... hehe berhubung aku juga pengguna setia Laneige ada beberapa produk yang belum pernah aku coba dan ini suatu kesempatan besar untuk mencoba semua produk-produk nya yang ada di hadapan ku (ekspresi berbinar-binar). Makeup artist mengajarkan kita penting untuk mempunyai kulit wajah yang bersih sebelum ber-makeup, nah jadi kita-kita nih yang pas dateng ke acara udah ada makeup disuruh hapus menggunakan Lip and Eye Makeup Remover untuk membersihkan lipstik dan riasan mata (entah kenapa aku pakai lip and eye makeup remover ini keseluruh muka (bodoh banget) -.-)), setelah itu pakai Oil Free Cleansing Liquid menggunakan kapas.



>>Quick Review Lip and Eye Makeup Remover dan Oil Free Cleansing Liquid<<
Lip and Eye Makeup Remover
Si botol pinky ini enak banget di pakai nya, cairannya ringan dan ngga bikin perih di mata, sebelum di pakai harus di kocok terlebih dahulu karna ada 2 jenis cairan seperti minyak dan air. Maskara dan eyeshadow ku baru terhapus 2 kali usapan begitu juga dengan lipstik.

Oil Free Cleansing Liquid
Aku pikir cleansing oil ini harus pakai air untuk menghapus nya, tapi aku salah besar!! Kita cukup tuang ke kapas secukupnya dan apply ke muka untuk menghapus riasan makeup, teksturnya memang oily tapi setelah di muka ngga berasa oily dan jadi lembut. Ini wajib punya bagi kalian yang selalu terburu-buru dan ngga punya waktu untuk menghapus makeup kalau ada acara lain lagi. Emang sih butuh kapas yang lumayan banyak, apa lagi kalau riasan makeup kamu lumayan "heavy" tapi daripada harus capek-capek cari air, ini bisa jadi salah satu alternatif kamu :)
Muka kita udah bersih dari riasan makeup, yukk lanjut ke skincare...
Karna aku udah tahu banget nih sama tahapan yang satu ini aku langsung apply sendiri dengan step skin refiner light-waterbank essence-waterbank gel cream-emulsion. Ready to wearing makeup again with Laneige product of course :-D

Sesuai dengan tema yaitu Summer Makeup, Makeup artist ngarahain kita memakai riasan mata, blush on dan lipstik dengan warna yang cerah. Supaya makeup kita bagus, langkah awal yang kita pakai adalah primer. Yup, yupp aku suka banget sama primer dari Laneige ini karna wanginya enak dan bagus untuk menutupi noda-noda jerawat. Sebenarnya aku gak pernah pay attention sama primer atau base makeup, tapi setelah kenal sama Lumi Volume Primer i'm in love at first sight and added into my wishlist.
>>Quick Review Lumi Volume Primer<<
Packagingnya oke banget, warna nya pink sedikit ada kerlip-kerlip cute banget pokoknya, coveragenya bagus, bikin muka jadi glowing dan cerah. Teksturnya light, ringan, berwarna pink, tapi kalau udah di apply warna nya jadi transparant (tidak berwarna).




Sudah pakai primer, lanjut pakai BB Cushion yang nge-HITS banget dan sold in everywhere. Kebetulan BB Cushion yang aku pakai masih formula yang lama but it's okay i'm pretty happy to try that :-) Next, kita pakai riasan mata seperti eyeshadow, eyeliner, maskara dan eyebrow. Seperti riasan mata pada umumnya, aku ngga ngerasa ada yang beda pakai produk tadi jadi aku ngga review banyak untuk eyeshadow dan kawan-kawannya yaaa... Kalau untuk eyeliner ada yang berbentuk liquid dan pensil, bagi kalian yang ngga biasa atau kesulitan pakai eyeliner liquid bisa pakai yang pensil. Eyeliner pensilnya enak banget ngga keras dan gampang di pakai nya. Warna eyeshadownya natural seperti coklat, pink, cream, peach dan ada gliternya >.< sejujurnya aku ngga suka pakai eyeshadow yang ada gliternya karna suka bleber kemana-mana hiks.... Last, maskara dan eyebrow cukup bagus untuk nambahin koleksi makeup kamu :-)
Tips dari Makeup artist, kalau kamu punya underbag atau kantung mata yang menggelap bisa aplikasi kan lipstik warna merah di kantung matamu dan di tap-tap sampai rata lalu timpa lagi dengan BB Cushion.

Last touch up before we make a memories in camera, seinget aku pakai Satin Finish Loose Powder _EX ini bedak butirannya halus banget, wangi nya lembut, puffnya juga halus dan ada kacanya, ngga perlu repot-repot bawa kaca lagi dehh.
Dan jangan lupa untuk lebih terlihat segar pakai blush on dan lipstik yaa!! Sebenarnya aku mengidam-idam kan tim Laneige bakal nyuguhin lipstik two tone bar, tapi mereka cuma menyediakan lipstik biasa huhuhu...
Selesai sudah acara K-Beauty Class nya dan kita siap mengabadikan hasil makeup kita di kamera!


Ini kali ke dua aku ikutan beauty class, super seneng karna dapet goodie bag dari Laneige yang isi nya BB Cushion SPF 50+ PA+++, Multi Cleanser dan Voucher Rp. 100.000 yang bisa di gunakan hari itu juga di konter dan snack launch dari UNION. By the way, aku tuker voucher dengan beli Lip Sleeping Mask seharga Rp. 170.000.


Aku juga kenalan dengan beberapa teman di sana dan berkesempatan selfie sama Sasyachi. Aku akan review juga BB Cushion, Cleanser dan Lip Sleeping Mask nya. so stay tuned 


Credit photo from Laneige Instagram, Laneige Website, and my documentary.

No comments:

Post a Comment